Tips Membaca Bahasa Tubuh

Posted: December 17, 2011 in Tips dan Motivasi

Memahami 15 Makna Bahasa Tubuh:

1. Bertolak Pinggang

Bertolak pinggang ketika sedang berbicara, menunjukkan dirinya sedang terlalu percaya diri (over confidence) atau mungkin ia seorang yang berkarakter arogan/sombong. Tips : Bersikaplah simpatik, dengan mengganguk-angguk mengerti terhadap apa yang tengah ia bicarakan atau terangkan, karena kalau Anda mendebat argumennya di saat seperti ini, mungkin justru suhu pembicaraan jadi ‘meninggi’.

2. Melipat Tangan Di Depan Dada

Bersikap defensif terhadap lawan bicara dan tidak terbuka terhadap ide lawan bicaranya. Tips : Untuk mencairkan suasana, berbaliklah ingin mendegar pendapatnya dengan menanyaka, “Bagaimana Menurut Bapak tentang hal ini?” (formal) atau “Oh iya, terus rencana mo kemana nih kamu sekarang?” (informal).

3. Pandangan Mata Ke Kanan Atas

Pandangan mata ke kanan atas bisa diartikan dia tengah mengingat-ingat fakta yang pernah terjadi. Tips : Anda dapat mencobanya dengan menanyakan lawan bicara Anda dengan pertanyaan seperti, “Tanggal berapa Anda lahir?” atau “(100 / 2 ) + 550 – 100 hasilnya berapa?”.

4. Pandangan Mata Ke Kiri Atas

Pandangan mata ke kiri atas bisa diartikan dia tengah berimaginasi atau tengah mencari sesuatu yang bukan fakta. Hal ini bisa diartikan dia tengah memikirkan suatu ide namun bisa juga diartikan bahwa dia tengah berbohong. Tips : Anda bisa mencobanya dengan menanyakan kepada lawan bicara Anda dengan pertanyaan seperti,“Bagaimana kalau rumah saya direnovasi dengan gaya minimalis, cocok tidak?” atau “Kemarin kamu jalan sama siapa Yang, kok aku liat mobil kamu parkir di Cineplex 21?” (untuk mengetes kejujuran sang pacar).

5. Duduk Tegak

Sikap ini menunjukan sikap yang terbuka dan tertarik tentang apa yang dikatakan lawan bicara. Tips : Lanjutkan topik pembicaraan Anda.

6. Tangan Di Atas Meja

Kedua tangan saling memegang di atas meja, menunjukan bahwa dia menginginkan pembicaraan cepat usai. Tips : Segera sampaikan kesimpulan dari pembicaraan Anda dan segera mohon diri.

7. Menghela Nafas

Menghela nafas di tengah berlangsungnya pembicaraan bisa diartikan bahwa dia bosan dengan materi pembicaraan. Tips : Anda harus segera mengakhiri atau mengganti topiknya.

8. Beribacara Menyamping

Lawan bicara Anda ingin segeralepas dari Anda. Tips : Biarkan saja, lain waktu Anda masih punya waktu mengajaknya ngobrol.

9. Berdehem sebelum Memulai Bicara

Lawan bicara membutuhkan waktu untuk memikirkan jawaban atau tengah mencari ide kalimat yang akan diutarakannya. Tips : Berikan waktu padanya dan dengarkan dengan seksama.

10. Menggoyang-Goyang Kaki Dengan Cepat

Yang digoyangkan kadang pergelangan telapak kaki kadang pangkal paha, tergantung posisi duduknya. Hal ini menunjukan dia tengah grogi, tidak tenang mungkin juga tengah berbohong. Tips : Anda harus waspada terhadap kaliamat-kalimat/jawaban-jawaban yang disampaikannya.

11. Berjabat Tangan Dengan Kencang Atau Lemah

Menjebat erat tangan lawan bicara (mungkin disertai tepukan punggung) ketika bertemu atau berpisah, menunjukan bahwa dia adalah orang yang ramah, terbuka dan mungkin menikmati pertemuan dengan Anda. Sebaliknya jabat tangan yang lemah, menunjukan lawan bicara tidak begitu menghargai Anda atau tidak menganggap pertemuan tersebut tidaklah penting. Tips : erat ataupun lemah jabat tangan lawan bicara Anda tetap harus Anda hargai. Setidaknya Anda sudah bisa membaca ‘suasana’.

12. Menyibakkan Rambut

Biasanya cewek sering melakukannya untuk meminta perhatian lebih dari cowok lawan bicaranya. Tips : Berikan pujian rambutnya yang indah tersebut (apabila Anda juga tertarik dengan cewek tersebut), sebaliknya kalau Anda tidak tertarik dengan cewek lawan bicara Anda, Anda tidak perlu bereaksi dan terus melanjutkan topik pembicaraan Anda.

13. Memasukan Tangan Dalam Saku

Memasukan tangan dalam saku seringkali digunakan untuk menenangkan perasaan atau untuk mencoba menguasai keadaan dengan tenang. Tips : berikan support padanya dengan mendukung apa yang ia sampaikan.

14. Berbicara dan Melihat Anda Dari Atas Ke Bawah

Melihat dari atas ke bawah atau sebaliknya berarti lawan bicara Anda tengah menilai Anda secara fisik, kepribadian dan ingin mencari tahu lebih jauh latar belakang Anda. Tips : Tetap berkonsentrasi terhadap kalimat-kalimat Anda sesuai topik pembicaraan dan jangan terpancing untuk mengeluarkan seluruh potensi kepribadian dan latar belakang Anda di depannya, yang tidak ia tanyakan.

15. Berbicara dan Menatap Tajam Anda

Lawan bicara tengah mencoba membaca balik bahasatubuh Anda, terutama kejujuran jawaban dankalimat-kalimat Anda. Tips : Tetap tenang dan hati-hati. Sampikan kalimat-kalimat yang singkat dan padat. Anda juga bisa mencairkan ‘kewaspadaanya’ terhadap Anda dengan sedikit melemparkan jokes.

Sumber: http://tipsanda.com/2009/05/16/tips-mudah-memahami-15-makna-bahasa-tubuh/

___________________________________________________________________

16 Cara Menggunakan Bahasa Tubuh yang Baik:

Memperbaiki bahasa tubuh dapat membuat perbedaan yang besar ketika seseorang menilai kepribadian anda. Bahasa tubuh yang baik dapat menunjukkan bahwa anda memiliki kecakapan, daya pikat dan suasana hati yang positif. Sebagai contoh : jika anda sering tersenyum, anda akan merasakan lebih bahagia. Jika anda duduk dengan tegap, anda akan merasakan lebih energik. Jika anda melambatkan gerakan anda (tidak terburu-buru), anda akan merasakan lebih tenang.

Secara garis besar, bahasa tubuh terdiri dari bagaimana cara anda duduk, cara anda berdiri, cara anda menggunakan kedua tangan dan kaki anda, serta apa yang anda lakukan ketika berbicara dengan seseorang.

Dibawah ini adalah beberapa bahasa tubuh yang perlu anda perhatikan ketika berbicara dengan seseorang :

1. Jangan silangkan kaki dan tangan anda.

Anda mungkin sudah sering mendengar bahwa menyilangkan tangan atau kaki dapat menunjukkan bahwa anda tertutup terhadap lawan bicara anda dan ini tidak menciptakan hubungan pembicaraan yang baik. Bukalah selalu posisi tangan dan kaki anda.

2. Lakukan kontak mata, namun bukan menatapnya.

Dengan melakukan kontak mata pada lawan bicara anda dapat membuat hubungan pembicaraan menjadi lebih baik dan anda dapat melihat apakah mereka sedang mendengarkan anda atau tidak. Namun juga bukan dengan menatapnya (terus menerus), karena akan membuat lawan bicara anda menjadi gelisah.
Jika anda tidak terbiasa melakukan kontak mata pada lawan bicara anda, memang anda akan merasakan ketidaknyamanan pada saat pertama kali. Namun lakukan saja terus dan anda akan terbiasa suatu saat nanti.

3. Buatlah jarak antara kedua kaki anda.

Memberi jarak antara kedua kaki (tidak dirapatkan) baik dalam posisi berdiri maupun duduk menunjukkan bahwa anda cukup percaya diridan nyaman dengan posisi anda.

4. Santaikan bahu anda.

Ketika anda merasa tegang, anda akan merasakan juga ketegangan di kedua bahu anda. Biasanya terlihat dari posisi bahu yang sedikit terangkat dan maju ke depan. Cobalah untuk mengendurkan ketegangan dengan menggerakkan bahu anda dan mundurkan kembali posisinya ke belakang atau bersandar.

5. Mengangguk ketika lawan bicara anda sedang berbicara.

Mengangguk menandakan bahwa anda memang sedang mendengarkan. Namun bukan berarti anda mengangguk berlebihan (terus menerus dan cepat) layaknya burung pelatuk :) , karena anda akan terlihat seperti dibuat-buat.

6. Jangan membungkuk, duduklah dengan tegak.

Membungkuk menandakan bahwa anda tidak bergairah, dan tegak disini maksudnya adalah tetap dalam koridor santai, tidak tegang.

7. Condongkan badan, namun jangan terlalu banyak.

Jika anda ingin menunjukkan bahwa anda tertarik dengan apa yang disampaikan oleh lawan bicara anda, condongkan sedikit tubuh anda ke arahnya. Namun jangan juga terlalu condong karena anda terlihat seperti akan meminta sesuatu.
Jika anda ingin menunjukkan bahwa anda cukup percaya diri dan santai, condongkan sedikit badan anda ke belakang. Namun juga jangan terlalu condong, karena anda akan terlihat arogan.

8. Tersenyum dan tertawa.

Bercerialah, jangan terlalu serius. Santai, tersenyum bahkan tertawa jika seseorang menceritakan sesuatu hal yang lucu. Orang akan cenderung mendengarkan anda jika anda terlihat sebagai orang yang positif. Namun juga jangan menjadi orang yang pertama kali tertawa jika anda sendiri yang menceritakan cerita lucu nya, karena anda akan terkesan gugup dan seperti minta dikasihani.
Tersenyumlah ketika anda berkenalan dengan seseorang, namun jangan pula tersenyum terus menerus karena anda akan dianggap menyimpan sesuatu dibalik senyuman anda.

9. Jagalah posisi kepala anda tetap lurus.

Jangan melihat ke bawah ketika anda berbicara dengan seseorang. Anda akan terlihat seperti tidak nyaman berbicara dengan lawan bicara anda dan juga terlihat seperti orang yang tidak percaya diri.

10. Jangan terburu-buru.

Ini bisa berlaku untuk apa saja. Bagi anda yang mempunyaikebiasaan berjalan dengan cepat, cobalah sesekali untuk memperlambat jalan anda. Selain anda akan terlihat lebih tenang dan penuh percaya diri, anda juga akan merasakan tingkat stress anda berkurang.

11. Hindari gerakan-gerakan yang menunjukkan bahwa anda gelisah.

Seperti menyentuh muka anda, menggoyang-goyangkan kaki anda atau mengetuk-ngetuk jari anda di atas meja dengan cepat. Gerakan-gerakan semacam itu menunjukkan bahwa anda gugup dan dapat mengganggu perhatian lawan bicara atau orang-orang yang sedang berbicara dengan anda.

12. Efektifkan penggunaan tangan anda.

Daripada anda menggunakan tangan anda untuk hal-hal yang dapat mengganggu perhatian lawan bicara anda, seperti disebutkan dalam point 11 diatas, lebih baik anda menggunakan tangan anda untuk membantu menjelaskan apa yang anda sampaikan.

13. Rendahkan gelas minuman anda.

Seringkali kita berbicara dengan seseorang sambil memegang gelas minum di depan dada kita. Sikap ini agak kurang baik karena akan membuat ‘jarak’ yang cukup jauh antara anda dan lawan bicara anda. Rendahkan posisi gelas minuman anda, bahkan jika perlu anda memegangnya sampai di dekat kaki.

14. Jangan berdiri terlalu dekat.

Dalam artikel saya : Bagaimana Mengetahui Seseorang Sedang Berbohong, saya sempat mengulas sedikit bahwa orang yang merubah posisinya menjadi terlalu dekat pada lawan bicaranya dapat menandakan bahwa ia sedang menyembunyikan sesuatu atau mempunyai maksud tertentu. Selain itu tentu saja akan membuat lawan bicaranya menjadi tidak nyaman. Jagalah selalu jarak ’privacy’ antara anda dan lawan bicara anda.

15. Berkaca.

Dalam buku-buku mengenai penjualan, saya sering menemukan tentang istilah berkaca ini. Pada intinya ketika 2 orang terkoneksi dan melakukan hubungan pembicaraan yang positif, mereka secara tidak sadar akan saling berkaca satu sama lain. Dalam arti anda akan sedikit meniru bahasa tubuh lawan bicara anda, begitu juga sebaliknya.
Anda dapat juga melakukan teknik berkaca yang proaktif (dengan sadar) untuk lebih meningkatkan kualitas hubungan anda dan lawan bicara anda. Sebagai contoh, jika lawan bicara anda sedikit mencondongkan badannya ke depan, anda dapat juga mencondongkan badan anda ke depan. Jika lawan bicara anda menaruh satu tangannya di atas meja, anda juga dapat melakukan hal yang sama. Namun tetap perlu diingat, jangan melakukan gerakan tiruan dengan jeda waktu yang sangat singkat dan hampir semua gerakan ditiru. Lawan bicara anda akan melihat suatu keanehan dan tampak seperti sirkus. :)

16. Jagalah selalu sikap anda.

Apa yang anda rasakan akan tersalur lewat bahasa tubuh dan dapat menjadi perbedaan yang besar terhadap kualitas hubungan anda dan lawan bicara anda. Tetaplah jaga sikap yang positif, terbuka dan santai.

Perlu diingat bahwa anda dapat merubah bahasa tubuh yang kurang baik, tentu saja selama anda memahami bahwa untuk menciptakan kebiasaan yang baru memerlukan sebuah proses. Jangan juga mencoba melakukan semua dengan sekaligus karena akan membuat anda bingung dan penat.

Fokus saja pada 2-3 bahasa tubuh yang menjadi prioritas anda dan perbaiki terus menerus selama 3-4 minggu. Setelah waktu tersebut anda akan menciptakan suatu kebiasaan yang baru. Kemudian anda dapat melanjutkannya lagi untuk 2-3 bahasa tubuh berikutnya.

Sumber: http://www.akuinginsukses.com/16-cara-menggunakan-bahasa-tubuh-yang-baik/

___________________________________________________________________

 

Ciri Ciri Bahasa Tubuh Wanita

Mengenali Ciri-Ciri Bahasa Tubuh Wanita

Menurut Beattie, kaki adalah bagian tubuh yang sering terlewatkan dari pandangan mata, padahal dari kaki pesan tubuh bisa dibaca dengan lebih jelas. Apa saja contohnya?

“Jika Anda menyukai seorang pria dan sedang tertawa, kaki Anda akan bergerak dan membuat postur kaki terbuka, tapi jika Anda tidak tertarik pada seseorang, kaki Anda biasanya secara otomatis akan menyilang,” jelas Beattle.

Sementara itu, orang yang sedang berbohong cenderung membuat postur kaki yang tidak biasa untuk mengalihkan dan mengganggu pembicaraan dengan lawan jenisnya. Sedangkan orang arogan umumnya memiliki kaki yang kaku dan tetap pada tempatnya berdiri.

Untuk mengetahui orang yang sedang gugup, perhatikanlah gerakan kakinya. Jika kakinya banyak melakukan gerakan artinya ia sedang gugup. Jadi lain kali jika Anda sedang berbicara dengan seseorang, jangan lupa untuk perhatikan kakinya.detik.com.

Sifat seseorang dapat diketahui dari bahasa tubuhnya. Dari gerak gerik bahasa tubuh wanita tersebut bahkan dapat diketahui karakternya juga. Salah satu anggota tubuh yang bisa digunakan untuk mengenali sifat wanita dari bahasa tubuh yaitu kaki. Kali ini hanya membahas salah satu anggota tubuh saja yaitu kaki. Lihat gambar dibawah ini!

Mungkin teman teman sudah mengira ngira seperti apa kepribadian setiap posisi kaki pada gambar di bawah ini:

schemer : pengatur siasat, suka ngatur gitu
social worder : Wanita dengan tipe pekerja sosial, baik banget berarti orangnya bro
conformist : artinya orangnya konformis
emancipated woman : yah wanita yang selalu menginginkan keseataan pria dan wanita.
Perfectionis : orangnya sangat perfeksionis, dan nggak mau tahu apa itu kegagalan
Philantrhropist : arti dari anggota tubuh itu ya begitu.

Sumber: http://cewekcantik.info/mengenali-ciri-ciri-bahasa-tubuh-wanita.html

___________________________________________________________________

 

BAHASA TUBUH TENTANG “LOVE”

Biasanya, cewek akan ngasih tanda ‘ya’ ato ‘tidak’ jika ada cowok yang pedekate. Cowok akan menentukan langkah selanjutnya, maju terus atau mundur, kalo mendapat sinyal-sinyal dari cewek. Kebanyakan dari kita menganggap, keheningan yang tercipta selama kencan adalah pertanda buruk. Kita menganggap ‘udara yang kosong’ dari suara’ sebagai tanda bahwa kita gak ‘nyambung’. Belum tentu, Bung! Kadang-kadang apa yang tidak dikatakan padamu adalah sesuatu yang seharusnya kamu ‘dengarkan’.Diam itu emas. Sepertinya pepatah ini ada benarnya.Adabanyak ‘emas’ yang dapat kamu dulang selama waktu diam-nya. Kamu bisa ‘mendengar’ lebih jelas tanda-tanda yang diberikannya padamu.Sedikit bermain dengan fakta, kita menggunakan bahasa lisan dalam kehidupan kurang dari 15%. Sedangkan lebih dari 50% bahasa yang kita sampaikan kepada orang lain adalah bahasa yang menggunakan bahasa tubuh. Kita lebih banyak menyampaikan pesan melalui tubuh, dibandingkan melalui mulut. Yup, anggota badan kita yang lain juga ternya bisa ‘bicara’. Menyampaikan tanda-tanda yang kadang menyetujui ucapan-ucapan yang dikeluarkan oleh mulut. Tapi kadang, bahasa tubuh mengatakan hal yang berbeda dari yang diungkapkan oleh sepasang bibir manis cewek gebetanmu. So, mari kita menyelam ke dalam tubuh. Tutup mulutmu, dan mulailah bicara dengan tubuhmu. Sssst….diam dan dengarkan.Ketika kamu sedang dalam masa perburuan, kamu akan mendapatkan setidaknya dua respon sederhana yang diungkapkan dengan cara tidak sederhan sama cewek yang kamu dekati. Yang satu adalah reaksi penolakan (closed gesture), dan yang lain adalah reaksi penerimaan (open gesture). Well…kayaknya kita perlu bikin rangkuman singkat tentang ‘tanda-tanda’ atau bahasa tubuh ini. Yah, setidaknya buat membantumu memahami dan menyimpulkan ke’diam’an cewek yang kamu kejar. Seperti yang sudah kita sepakati, diam itu emas. BAGIAN KEPALAKita mulai dari atas, okey?

1.Mata

Kata orang-orang tua, kata orang-orang bijak, kata para penyair, kata para filsuf: mata adalah jendela dunia. Kata orang-orang lagi:             Darimana datangnya lintah, dari sawah turun ke kali            Darimana datangnya cinta, dari mata turun ke hati… (anonim)Percaya deh, semua yang dikatakan orang-orang itu benar. Iya, kita emang kadang suka ga percaya dengan yang berbau-bau ‘kode etik’ lama. Kuno, begitu mungkin kata kamu. Tapi setelah di lihat-lihat nih, ternyata benar banget pepatah, pepatah yang saya tulis di atas. Semua berawal dari mata. Ga percaya? Ketika kamu melihat cewek yang kamu suka, pupil matamu akan membesar. Matamu terasa kering, karena itu otak memerintahkan untuk membasahi matamu lebih banyak. Karena itu lah mata terlihat lebih bercahaya. Begitu pun sebalik, cewek pun mengalami hal yang sama. Matanya akan berkilat, lebih bercahaya jika dia bertemu dengan seseorang yang dia sukai. Dan fokus terhadapmu.  Yah, cewek-cewek di Indonesia mungkin jarang yang berani memandang langsung dan lama terhadap lawan bicaranya. Kamu yang harus mengambil inisiatif untuk memandang matanya. Perhatikan mata cewek yang sedang bicara denganmu. Memandang langsung pada mata adalah tanda kepercayaan diri yang tinggi, karakter yang kuat, determinasi, dan persuasif. Wuiiii….h bahasanya aneh ya? Tapi hati-hati jangan terjebak menjadi: ‘mata keranjang’ mata yang selalu berpikir ke ranjang hehehe, ato mata penjahat. Tau mata penjahat? Entahlah, setiap kali saya memandang ke cermin selalu yang terlihat adalah mata yang begitu indah dan meyakinkan: “Oh men…kamu adalah orang hebat. Berapa orang cewek yang akan kamu taklukkan hari ini?” enggak, enggak, mata orang jahat artinya, mata yang membuat tidak nyaman jika dipandang, menimbulkan rasa takut. Jangan sampai lah ya. Ya, banyak-banyaklah nonton film bermutu yang menampilkan kekuatan karakter wajah pelakunya pelakunya, salah satunya nontonlah Trilogi Red Dragon, Silent of the lambs, Hannibal-nya Anthony Hopkins. Perhatikan karakter si Hannibal Lector yang psikopat itu. Matanya begitu tajam menyeramkan. Seprti itulah mungkin mata seorang penjahat.  Nah, sepanjang dia bicara denganmu dia akan mengedipkan mata lebih sering dari biasanya. Hal ini disebabkan adanya hormon yang membuat matanya menjadi terasa kering sehingga mata perlu sering dibasahi dengan mengedipkannya. Kadang, hal ini juga diikuti dengan tingkah melebar-lebarkan bulu mata. Hehehe, dia lagi gak pede tuh, sehingga secar tidak sadar tangannya ingin menutupi diri dari pandanganmu. Memang butuh sedikit keahlian. Tapi yakinlah kamu bisa.

2. Alis

Alis akan bergerak cepat jika cewek bertemu dengan orang yang disukainya. Kamu harus jeli pada kesempatan pertama. Hal ini berlangsung sangat cepat dan sekilas. Tak ada kesempatan kedua. Oh ya, satu tanda yang mengiringi alis ini adalah senyum. So, perhatikan jangan samaoi kamu kehilangan kesempatan.

3. Hidung

Hidung cewek akan terlihat mengembang jika dia bertemu dengan orang yang disukainya. Ya, hal ini juga selalu diiringi dengan mata yang membesar.

4. Rambut

Yah, rambut kawan,.. kalo kamu ngobrol dengannya lihatlah rambutnya. Jika dia sering memain-mainkan rambuntya, menyisir dengan jari, membenarkan letak rambut yang di depan mata, atau sering menggulung rambut kemudian menggeraikannya itu berarti dia sedang berkata: “Lihat, rambut ku indah bukan? Kamu boleh memandanginya sepuasmu!” so, selamat menikmati.

5. Leher

Sebenarnya hal yang satu ini masih berhubungan dengan rambut. Jika dia suka padamu dia akan membiarkanmu memandangi keindahan lehernya dengan menggulung rambut dan mengikatknya. Atau, jika dia tidak mengikatnya, dia akan menggulung, mengangkatnya agar lehernya yang indah itu terlihat olehmu, dan menguraikannya kembali. Beberapa saat kemudian dia akan mengulangi tingkah yang serupa. Kalo ini yang terjadi jika kalian berdua sedang ngobrol, maka kamu boleh memberi selamat buat kamu sendiri.

6. Bibir/mulut/suara

Senyum! Itu inti dari semuanya. Setiap orang yang tersenyum menandakan dia senang terhadap orang yang berhadapan dengannya. (Kita gak usah membahas senyum munafik ya? Pada akhrinya nanti kamu akan mengerti sendiri mana senyum yang iklas, dan mana senyum yang bo’ong-bo’ongan).  Jika dia senang ngobrol denganmu dia akan tertawa rileks, memperlihatkan giginya yang berderet indah. Sesekali lidahnya akan menyapu bibir untuk membasahinya. Yah, setidaknya reaksi tubuh alami ketertarikan seseorang kadang membuat nervos dan menjadikan bibir terasa kering, karena itulah lidah berguna di sini. Untuk membasahi bibir yang kering, juga memberi tahumu! Satu lagi, dia juga kadang akan menyentuh ujung gigi bagian atas dengan lidahnya. Hehehe…ini tanda bagus, Bung.  Perhatikan juga cara dia bicara, orang akan selalu menyesuaikan cara mereka bicara dengan orang yang mereka sukai. Mereka akan berusaha menyamakan nada suara, tinggi rendahnya, kecepatan bicara atau bahkan kata-kata yang sering digunakannya. Atau, jangan-jangan kamu sendiri sudah terpengaruh dengangayabicaranya dia? Ngaku aja deh, iya juga ga pa pa….Eh iya…dia akan banyak sekali tersenyum kalo dia berada dekat denganmu. Tertawa lepas dengan humormu yang kadang tidak lucu, atau jangan-jangan dia tertawa genit neh? Weh… itu mah tanda-tanda…

7. Pipi

Perhatikan pipinya yang berubah menjadi lebih cerah dan merona. Ceilee…bersemu merah, gituuu….yah, reaksi malu-malu kucing lah isitilahnya. Sepanjang pembicaraan kalian berdua, dia akan sesekali menyentuh atau mengusap pipinya.

8. Kepala

Kepala yang cenderung ke arahmu adalah tanda menunjukkan dia fokus kepadamu. Bahwa, saat itu tak ada yang lebih penting dari kamu yang berada di hadapannya. Pastikan kepalanya menghadap kepadamu, jika kamu ingin mengetahui pakah dia tertarik atau tidak kepadamu. Jika kepalanya tak bisa diam, menoleh kesanakemari, mata yang menerawang jauh, kamu sedang tidak beruntung. Dia tidak tertarik dengamu. Tapi, mari kita berpikir yang paling baik saja: mungkin dia sedang bad mood. Hehehe…coba lain kali ya.

  • Kekuatan Salaman

             Kawan, kika kamu ingin dikenal sebagai sosok pribadi yang memiliki karakter kuat, percaya diri, dan menyenangkan kamu harus mulai dengan salaman jika memang diperlukan. Ya, salaman tangan yang benar, yang menunjukkan siapa dirimu. Ketika kamu bersalaman, genggamlah seluruh permukaan tangan lawan salaman dengan lembut. Sebelumnya, sebelum tangan kananmu (jika kamu bersalaman dengan menggunakan tangan kanan) menggenggam tangannya, tangan kirimu lebih dulu memegang lengan bagian bawah (dekat siku) beberapa saat.

            Saat bersalaman, pandanglah mata dengan pandangan yang percaya diri, jangan menunduk! Dan jangan lupa untuk memberikan senyuman paling ramah kepada lawan salamanmu. Salaman dengan cara ini memberi kesan percaya diri, ramah, terbuka, dan ehm… sedikit merayu buat cewek. Cobalah!

  • Kekuatan Nama

             Apa yang selalu ingin didengar orang? Namanya sendiri! Ya, itu betul, Bung. Kita, kamu, semua orang selalu senang mendengar namanya disebut. Seperti alunan musik yang merdu ditelinga, nama adalah sapaan yang paling indah.

             Manusia adalah mahluk yang narsis—suka mengagumi diri sendiri, berpusat pada diri sendiri, dunia luar hanya merupakan proyeksi dari dirinya atau dianggap tidak nyata[1]—dengan caranya ekspresi yang berbeda-beda (dan yang paling ngetrend saat ini adalah pamer aurat di foto handphone, dan celakanya ter (di?)sebar di internet). Dan hampir semua orang memiliki kadar narsis yang sama ketika berhubungan dengan nama mereka sendiri.

             Mereka merasa eksis jika namanya disebut. Tengok saja, jika kamu sedang melihat foto keluarga, atau foto bareng rame-rame sama geng, muka siapa yang kamu cari pertama kali? Pasti wajahmu! Begitu juga dengan nama. karena itu, Bung, setiap kali bertemu dengan seseorang yang baru dikenal, ketika dia menyebutkan namanya, maka ulangilah lagi nama yang disebutnya.

             Selain untuk menambah daya ingatmu akan namanya, juga akan membuatnya berpikir bahwa kamu perhatian dengan dirinya. Kalo ketemu wanita, ketimbang hanya menyapa, “Halo…” lebih baik menyapanya dengan hangat, “Gimana kabarmu, tiwi? Tambah cantik aja…” yakinlah, dia akan mencatatmu dalam hati, sebagai temen yang loyal dan perhatian. Lakukan juga dengan cewek ya?Kanitu tujuan kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s